ISTANA PASIR TERTINGGI DI DUNIA

Posted by A.J. Suryana On Jumat, Januari 29, 2010 7 komentar

Di Blog lokal belum ada, ya diposting di sini dulu deh :) Emang sih udah lama, tapi sepertinya masih ada yang belum tahu ya..Oke..langsung saja.

Berdasarkan Dewan Wilayah Pantai Mytrle, Myrtle Beach, Carolina Selatan, pada acara tahunan Festival Sun Fun ke-55, upaya telah dilakukan untuk memecahkan rekor Istana Pasir Tertinggi di Dunia. Acara ini diadakan oleh Best Western of the Carolinas antara 31 Mei-7 Juni 2006, di Pavilion Taman Hiburan Pantai Myrtle.
Saat diselesaikan, area Istana Pasir Pantai Myrtle seluas 60 kaki persegi. Menggunakan 130 truk pengangkut pasir dan berhasil didirikan setinggi 35 kaki, sedangkan rekor dunia sebelumnya setinggi 29,25 kaki yang dipegang oleh Parkfest di Falmount, Maine, sejak tahun 2003. Kesuksesan ini akan dimasukkan ke dalam Guinness Book of World Records.
Sayang, pengacau merusak bagian Istana Pasir di satu titik selama konstruksi. Kemudian diperbaiki. Tetapi, pengacau merusak lagi. Foto berikut memperlihatkan kerusakan2 yang disebabkan oleh mereka :
Pada musim panas 2007, Gelar Pantai Myrtle sebagai pemegang rekor Istana Pasir Tertinggi di Dunia diambil oleh Pantai Virginia, tapi bukannya dikalahkan. Pantai Myrtle mendapatkan gelarnya kembali pada Juni 2007. Berita diterbitkan dari sunfunfestival.com

PANTAI MYRTLE, CAROLINA SELATAN--Meskipun angin dan hujan yang merusak dari Badai Tropis Barry, Festival Sun Fun Pantai Myrtle 2007 bisa membanggakan diri karena telah menciptakan Istana PAsir Tertinggi di Dunia sekali lagi. Istana Pasir disponsori oleh Best Western of the Carolinas, dan diukur pada sebuah konferensi pers pada 4 juni, namun surveyor independen dari DDC Engineers Inc. mengonfirmasi Instana Pasir butuh lebih tinggi daripada rekor yang telah dipegang.
"Menjulang setinggi 49,55 kaki secara menakjubkan ketika diresmikan pada 31 Mei, Istana Pasir Festival Sun Fun mengalahkan Festival Neptune yang setinggi 37,9 kaki (Pantai Virginia, Va.) dengan 11,65 kaki yang menakjubkan. Setelah Badai Tropis Barry, istana pasir terukur setinggi 43,12 kaki pada pagi hari, 4 Juni oleh DCC Engineers Inc., menunjukkan bahwa badai tropis telah mengeruk puncak setinggi 6,43 kaki."

Namun, seperti dilansir dari guinnes world record (iseng2 saya mengunjungi situs resminya untuk mengobati rasa penasaran), yang menjadi rekor kastil tertinggi di dunia sampai saat ini adalah : (Simak dulu berita nasional dari Suara Merdeka)
SUARA MERDEKA :
SEBUAH kastil dari pasir setinggi 9,6 meter didirikan di Resor Sebago, Casco, Negara Bagian Maine, Amerika Serikat. Kastil karya seniman Ed Jarrett itu bakal mencapai rekor sebagai kastil pasir tertinggi dan terbesar di dunia. Jarrett membangun kastil itu untuk mengumpulkan dana bagi anak-anak yang menderita sakit stadium terminal. Lebih dari 1.000 orang terlibat sebagai relawan dalam pembangunan kastil itu, yang memakan waktu dua bulan.
Gambar : Pemegang Rekor Dunia, di Maine, USA.
Gambar : Guinness World Record
Nah, mengapa di PAntai Myrtle tidak masuk ke Guinness World Record? Menurut Et Jarett, hal itu tidak memenuhi kriteria karena dibangun dengan bantuan peralatan bermesin besar, tidak heran kalau dibangun dalam waktu cukup singkat, yakni 10 hari saja. Menurutnya Ed Jarett, "Myrtle Beach doesn't meet the criteria," Jarrett said. "You can't just pile up a bunch of sand, build a small castle on top of that pile, and call it a record". Sayang sekali ga masuk Guinness World Record..Eman ya. Padahal di Myrtle gede banget Istana Pasirnya..

Sumber: Google, Suara Merdeka, foxnews.com, sunfunfestival.com, etc.

Categories:

7 Response for the "ISTANA PASIR TERTINGGI DI DUNIA"

  1. ndutcyber says:

    mantap-mantap gan.... boleh juga...

  2. ian surya says:

    @ndutcyber:iya ini kang,habis muter2 nyari info..disaring sana-sini.Kyk nyari ikan :D

  3. wah2
    dijamin kena ari bakal nyebronghaahhah

  4. ian surya says:

    @rezky:maksudnya apa??ari?nyebrong??mohon menggunakan bahasa Indonesia yg baik n benar. Saya tidak memahami apa yg Anda katakan tadi :D

  5. MubaRock says:

    Woho keren..............

  6. Anonim says:

    infonya bagus banget
    ditunggu yang lainnya
    hehehhe

  7. sukron says:

    blog baru ya? mantab!

    aq juga baru bikin blog nih(cuma iseng2), kok blm masuk google ya?